Diet hanyalah plan jangka pendek kita untuk menurunkan berat badan. Menu diet sehat mengandung keseimbangan yang tepat dari berbagai makanan yang kita butuhkan dan jumlah energi yang tepat. Berikut beberapa tips:

1. Hindari Makanan dengan Kadar Gula Tinggi

Menghindari gula sebenarnya penting untuk semua orang. Sebaiknya kita hilangkan minum minuman kemasan soda, karena diketahui bahwa minuman tersebut memiliki kadar gula yang cukup tinggi.

Dalam kehidupan modern seperti sekarang, yang paling menyebabkan orang kelebihan berat badan justru dari kadar gula tinggi. Komposisi terbesar datang dari minuman yang kita minum sehari-hari.

Minuman itu sangat mudah kita temukan di lingkungan, seperti: soda-sodaan dan jus-jusan. Tidak terlepas juga dari banyaknya jenis minuman coklat, isotonik, dll.

Selain itu juga, minum-minuman yang banyak mengandung gula, tidak membuat kita merasa kenyang.

Gula memang diperlukan tubuh manusia, tetapi tidak berlebih. Asupan gula yang cukup adalah seperti gula yang terdapat pada buah-buahan. Jika makan-makanan yang mengandung gula berlebih secara terus-terusan, bukan kegemukan saja yang didapat, tetapi lebih buruk lagi.

Jika tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini, akan sulit untuk menurunkan berat badan.

2. Perbanyak Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Perlu kita ketahui  kandungan kalori di setiap makanan. Intinya kita harus makan makanan yang memiliki kalori rendah namun mengenyangkan. Triknya, hindari semua makanan yang digoreng,  tapi makan makanan dengan cara dibakar atau direbus.

Lalu ganti kebiasaan makanan nasi yang banyak atau daging. Sebaiknya ganti porsi tersebut dengan sayuran dan buah.

3. Konsumsi Makanan Rendah Kalori Namun Mengenyangkan

Kita sudah tahu bahwa yang menyebabkan kegemukan adalah kalori berlebih. Kita juga tahu bahwa untuk mengurangi kalori selain dengan olah raga adalah juga dengan mengurangi asupan makanan.

Lalu, bagaimana jika kita lapar?

Mengurangi kalori dengan cara mengurangi asupan makan akan membuat  lapar, ini sebabnya banyak orang menyerah dengan aktivitas diet yang mereka lakukan.

Solusinya adalah kita perlu makan makanan yang rendah kalori tetapi membuat kita merasa kenyang seharian.

Lihat perbandingan digambar makanan2 dengan kalori yg sama tapi efek ke tubuh dan tahan kenyangnya berbeda. Makanan mana saja yang bagus untuk tubuh? ??

Nah, makanan yang rendah kalori tetapi bisa membuat kamu kenyang seharian adalah Psyllium Husk . Psyllium Husk adalah tanaman yang tumbuh di India, Bangladesh, dan Pakistan.
Setiap 100 gram Psyllium Husk mengandung 71 gram serat larut, sementara oat dalam jumlah yang sama hanya mengandung 5 gram serat larut.

? Konsumsi 1-2 sndok makan Psyllium Husk SEBELUM SARAPAN setiap hari untuk mengurangi rasa ingin ngemil diluar jam makan.

? untuk membakar lemak dan kelebihan kalori dari yang kita makan, konsumsi KOPI HIJAU MURNI setiap SETELAH MAKAN. 3X sehari

Trik lainnya adalah jangan makan satu porsi sekaligus setiap harinya, tetapi makanlah sedikit-sedikit. Tipsnya, jika kamu tidak bisa mengurangi porsi makan, makanlah dengan sedikit-sedikit tetapi dengan intensitas yang lebih sering. Hal ini ditujukan untuk menggunakan kalori secara efektif.

Jadi, menu diet yang tepat, sebaiknya mengandung:

  • Banyak buah dan sayuran
  • Banyak makanan bertepung seperti nasi, roti, pasta (coba pilih varietas gandum kapan pun Anda bisa) dan kentang
  • Beberapa makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur dan kacang-kacangan
  • Beberapa susu dan makanan olahan susu
  • Hanya sejumlah kecil makanan tinggi lemak, garam dan gula